Jual kambing Margasuka Babakan Ciparay aqiqah Bandung terbaik termurah terpercaya berkualitas 081395337795

Jual kambing Margasuka Babakan Ciparay aqiqah Bandung terbaik termurah terpercaya berkualitas 081395337795

Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

كُلُّغُلاَمٍرَهِينَةٌبِعَقِيقَتِهِتُذْبَحُعَنْهُيَوْمَسَابِعِهِوَيُحْلَقُوَيُسَمَّيكُلُّغُلاَمٍرَهِينَةٌبِعَقِيقَتِهِتَذْبَحُعَنْهُيَوْمَسَابِعِهِوَيُحْلَقُوَيُسَمَّى

Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” [HR Abu awud, no. 2838, at-Tirmidzi no. 1522, Ibnu Majah no. 3165]. Tentu lebih baik dan utama jika ayah bunda termasuk orang yang mampu, yang Allah cukupkan Rezeki, dengan melaksanakan ibadah aqiqah. Selain “membayar” jiwa yng tergadai iabadah aqiqah ini juga ada nilai berbagi juga di dalamnya..

Paket aqiqah enak Garuda Andir Bandung Cimahi murah syar’i 081395337795 Hijaz Aqiqah
Jual kambing Margasuka Babakan Ciparay aqiqah Bandung terbaik termurah terpercaya berkualitas 081395337795 Hijaz Aqiqah

Klik disini untuk DAFTAR HARGA PAKET AQIQAH LENGKAP. Jadi semakin dan praktis aqiqah sekarang. Anda tinggal dan domisili di Margasuka Babakan Ciparay dan perlu jasa aqiqah. Kami sap bantu kirim pesanan aqiqah anda ke derah Margasuka Babakan Ciparay. Sehingga anda tidak perlu repot repot sibuk mempersiapkan aqiqah. Jadi mencara jasa layanan jual kambing aqiqah di Margasuka Babakan Ciparay tidak susah lagi dicari. Kami siap kirim pesanan aqiqah ke lokasi Margasuka Babakan Ciparay karena kami melayani seluruh bandung cimahi dan kabupeten bandung. Untuk kebutuhan aqiqah dan qurban, domba qurban dan sapi qurban, nasi kebuli aqiqah, dan kambing guling bisa anda percayakan ke kami saja.

daftar harga aqiqoh di bandung paket jual nasi box akikah bandung yang murah enak. daftar harga kambing aqiqah segar di bandung cek di LayananAqiqahBandung.com website online yang menjual kambing gemuk memenuhi syarat aqiqah sehat dan aman untuk di konsumsi dengan harga yang sangat terjangkau, kambing yang kami miliki bukan hanya kambing domba yang sehat yang masih hidup tapi kami juga bisa membantu proses penyembelihan, mengirimkan daging kambing cacah yang sudah siap untuk di masak. atau kami juga menyedaiakn paket box, jadi kambing yang anda pesan akan kami masak menjadi sate atau gulai yang enak dalam kemasan box yang rapih dan elegan. pemesanan bisa anda lakukan melalui sms, telfon atau bisa juga mengunjungi sekretariat kami langsung. jasa pengiriman kami bisa mengirimkan kambing yang anda pesan sampai ke wilayah kabupaten kabupaten bandung.

Aqiqah bandung murah siap kirim paket akikah murah enak berkualitas ke rumah anda. Kini urusan akikah enak dan praktis bisa anda pesan saja akikah via online.Cuman jika anda mau lihat hewannya langsung tentu saja bisa.Akikah murah mantap dan enak pesan saja di HIJAZAQIQAH.COM. (aqiqah bandung murah. Hubungi 0813.9533.7795 (SMS, WA, TELP), untuk Pemesanan domba aqiqah dan paket aqiqah murah dan berkualitas, ikuti tabungan kurban, dan tabungan akikah. Kami HIJAZAQIQAH.COM siap membantu pesanan aqiqah dan qurban anda secara online untuk area bandung, cimahi, cileunyi, padalarang, dan sumedang. Pembayaran bisa melalui transfer atau ketika paket kiriman sampai di tujuan kirim/di rumah anda)

aqiqah jalan Kangkung bandung, aqiqah jalan Patuha bandung, aqiqah jalan Kemandilan bandung, aqiqah jalan Cikuray bandung, aqiqah jalan Sasak Gantung bandung, aqiqah jalan Halimun bandung, aqiqah Ds. Cisurupan bandung, aqiqah Ds. Pasir Wangi bandung, aqiqah Ds. Pasir Jati bandung, aqiqah Komplek perumahan Cilengkrang bandung, aqiqah jalan Negla sari bandung, aqiqah jalan Cilangkarang bandung, aqiqah Ds. Pasi Biru bandung, aqiqah Komplek Perumahan Bumi Wijaya Kusuma Permai bandung, aqiqah jalan Mamisi bandung, aqiqah Komplek Perumahan Cipadung Permai bandung, aqiqah Desa Cipadung bandung, aqiqah jalan Embah Jaksa bandung, aqiqah jalan Cigagak bandung, aqiqah jalan Pangaritan bandung, aqiqah jalan Cipadung bandung, aqiqah Komplek Perumahan Cipadung Indah bandung, aqiqah jalan Cipadung Indah bandung, aqiqah jalan Panyileukan bandung

 

Aqiqah sunnah

Pendapat ulama tentang hukum aqiqah sunnah atau wajib

Pendapat para ulama tentunya menjadi pegangan bagi kita semua. Betapa tidak, mereka para ulama senantiasa berpendapat berdasarkan dalil-dalil yang berasal dari nash nash yang shahih yang sumbernya sendiri berdasarkan kitabullah (al-quran) dan sunnah Rasul. Adapun perbedaan pendapat para ulama tentang hukum aqiqah sunnah atau wajib dijelaskan sebagaimana berikut :

  1. Ulama yang menyatakan bahwa aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkadah :

– Syaikh Utsaimin Rahimahullah : ‘Aqiqah adalah sunnah muakkadah (sunnah yg amat dianjurkan). Bagi orang yg tidak mampu melakukannya maka gugur kewajiban (sunnah) ini darinya.

– Imam Ahmad Rahimahullah berkata ‘Aqiqah merupakan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau telah melakukannya untuk Hasan dan Hushain. Para sahabat beliau juga melakukannya. Dan Dari Hasan bin Samurah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda,

“Semua anak yg lahir tergadaikan dengan ‘aqiqahnya.” (HR Abu Dawud, At Tirmidzi dan An Nasa’i).

Sehingga tidak patut, jika seorang bapak tidak melakukan ‘aqiqah untuk anaknya. (Al Muntaqa Min Fatawa Syaikh Shalih Fauzan (3/194)).

  1. Ulama yang menyatakan bahwa aqiqah hukumnya adalah :

– Syaikh Abdul ‘Azhim Al Badawi Rahimahullah dalam kitab Al-Wajiiz menyatakan bahwa ‘aqiqah adalah suatu kewajiban atas orangtua. Dari Salman bin Amir adh-Dhabby Radhiyallahu’anhu, ia bertutur: “Saya pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda,”Bersama seorang anak itu ada ‘aqiqahnya. Karena itu alirkanlah darah untuknya dan singkirkanlah gangguan darinya.” (Shahih Ibnu Majah no:2562u Fathul Bari IX: 590 no 5472,‘Aunul Ma’bud VIII:41 no:2822u Tirmidzi III: 35 no:1551 dan Nasa’i VII:164)

Demikian beberapa pendapat ulama tentang hukum aqiqah sunnah atau wajib. Sebagai seorang muslim pastinya selalu bersikap segera dan selalu berlomba lomba dalam melaksanakan kebaikan dan taqwa.

Wallahu a’lam.

(Informasi jasa penjualan aqiqah bandung, qurban, dan tabungan qurban bandung silakan menghubungi kami di 0813.9533.7795)

 

Berkah aqiqah

Berkah aqiqah tersebar ke berbagai pihak-pihak yang beraqiqah

Banyak pihak yang mendapatkan berkah dari aqiqah, adapun berkah aqiqah meliputi beberapa hal :

  1. Berkah aqiqah bagi anak yang diaqiqahkan

“baarokallahu laka, filmauhuubi laka, wa syakartal waa hiba, wa balagho asyudombaahu, wa ruziqta birrohu”  artinya : “semoga Allah memberkahimu, dalam anak yang diberikan kepadamu, kamu pun bersyukur kepada Sang Maha Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa, serta kamu dikaruniai kebaikannya ”. inilah doa keberkahan dan kebaikan yang disampaikan dari orang lain kepada si anak

  1. Berkah aqiqah bagi orang tua dari anak yang diaqiqahkan

Berdasarkan doa di atas orangtuanya pun terdoakan kebaikan dan keberkahan

  1. Berkah aqiqah bagi orang atau tamu undangan yang mengucapkan dan mendoakan kepada anak yang diaqiqahkan

sedangkan orang yang diberikan ucapan selamat disunnahkan membalas/menjawab dengan bacaan : “baa rokallahu laka, wa baaroka ‘alaika, wa jazaakallahu khoiro, wa rozaqokallahu mitslahu, wa ajzala tsawaabaka” artinya : “semoga Allah juga memberkahimu, dan melimpahkan kebahagiaan untukmu, semoga Allah membalas dengan sebaik-baik balasan, mengaruniakan kepadamu sepertinya, dan melipatgandakan pahalamu”.  Maka inilah doa kebaikan balasan bagi orang yang mendoakan bagi bayi dan orangtuanya.

Wallahu a’lam, Referensi : doa no 47 dalam kumpulan doa hisnul muslim, min adzkaril kitab wa sunnah yang dikumpulkan oleh Sa’id bin Ali bin Wahf Al-qahthani. Lihat al-adzkar, karya an-nawawy hal 349, dan shahih al-adzkarlin nawawy, oleh salim al-hilaly 2/713

(Kami menyediakan paket aqiqah murah untuk wilayah bandung, ikuti juga program tabungan sapi. Anda dapat menghubungi kami di 0813.9533.7795)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *