Paket katering akikah Cirangrang Babakan Ciparay Bandung Raya pilih di kandang langsung 081395337795

Paket katering akikah Cirangrang Babakan Ciparay Bandung Raya pilih di kandang langsung 081395337795

Hadits tentang disunnahkan nya aqiqah salah satunya, Dari Ummu Kurz Al Ka’biyyah, ia berkata, saya mendengar Rasulullah shallallahu wa ‘alaihi wa sallam bersabda,

« عَنِالْغُلاَمِشَاتَانِمُكَافِئَتَانِوَعَنِالْجَارِيَةِشَاةٌ ». قَالَأَبُودَاوُدَسَمِعْتُأَحْمَدَقَالَمُكَافِئَتَانِأَىْمُسْتَوِيَتَانِأَوْمُقَارِبَتَانِ.

“Untuk anak laki-laki dua kambing yang sama dan untuk anak perempuan satu kambing.” Abu Daud berkata, saya mendengar Ahmad berkata, “Mukafiatani yaitu yang sama atau saling berdekatan.” (HR. Abu Daud no. 2834 dan Ibnu Majah no. 3162. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Jasa aqiqah terbaik area Garuda Andir Bandung termurah 081395337795 Hijaz Aqiqah
Paket katering akikah Cirangrang Babakan Ciparay Bandung Raya pilih di kandang langsung 081395337795 Hijaz Aqiqah

Klik disini untuk DAFTAR HARGA PAKET AQIQAH LENGKAP. Kontak cs kami untuk layanan paket aqiqah di Cirangrang Babakan Ciparay. Kami layanan jual kambing aqiqah di bandung atau tempat jual kambing dan paket aqiqah bandung yang siap kirim area Cirangrang Babakan Ciparay. Karena kami melayani pesanan aqiqah untuk area bandung cimahi dan kabupaten bandung. Anda perlu kambing aqiqah dan tinggal di Cirangrang Babakan Ciparay insyaallah kami siap bantu kirim pesanan akikah anda. jngan kawatir, Untuk keperluan aqiqah dan qurban, domba qurban dan sapi qurban nasi kebuli aqiqah, dan kambing guling  bisa anda percayakan ke kami saja. Kami siap kirim ke tempat anda.

pusat jual domba paket box akikah bandung beli kambing dan sapi murah disini saja. LayananAqiqahBandung.com adalah website online yang menjual domba gemuk memenuhi syarat aqiqah sehat dan aman untk di konsumsi dengan harga yang sangat terjangkau, pemesananbisa di lakukan dengan cara menghubungi customer sevice kami atau bisa juga mengunjungi  langsung sekretariat kami. kami bisa membantu proses penyembelihan dan mengirimkan daging domba cacah yang siap masak ke rumah anda, atau kami juga bisa menjadi jasa jual memasak domba yang anda pesan menjadi sate atau gulai yang lezat dan sehat yang akan kami kemas dalam kemasan box yang rapih dan elegan. jasa pengiriman kami bisa mengirimkan domba pesanan anda sampai ke wilayah kabupaten kabupaten bandung dengan sleamt, pembayaran bisa anda lakukan secara tunai saat domba pesanan anda sampai di rumah.

Hubungi kami ke :0813.9533.7795 (SMS, WA, TELP), adalah Layanan penyedia aqiqah bandung murah berkualitas dan memenuhi syarat. Paket aqiqah kami lengkap dan sesuai keperluan anda. Ikuti juga program tabungan sapi qurban. Kami penyedia aqiqah dan qurban untuk area bandung, cimahi, cileunyi, padalarang, dan kabupaten bandung. Pembayaran bisa melalui transfer atau full secara cash/tunai ketika paket kiriman sampai di tujuan kirim/di rumah anda.

aqiqah jalan Olos Tomo bandung, aqiqah jalan Golek bandung, aqiqah jalan Karawitan bandung, aqiqah jalan Candra Wulan bandung, aqiqah Komplek Perumahan Sakura Indah bandung, aqiqah jalan Taman Sakura bandung, aqiqah jalan Pabaki bandung, aqiqah jalan Maksudi bandung, aqiqah jalan Bojong loa bandung, aqiqah jalan Panjunan bandung, aqiqah jalan Lio Genteng bandung, aqiqah Bapa Rasdan bandung, aqiqah Bapa Suhaya bandung, aqiqah jalan Lingkar Selatan bandung, aqiqah jalan Peta bandung, aqiqah jalan Babakan Tarogong bandung, aqiqah jalan Sukarma bandung

 

Aqiqah (Konsep Aqiqah dalam Islam)

Konsep Aqiqah dalam Islam

Aqiqah, atau biasa disebut akikah, atau biasa disebut aqiqoh, atau biasa disebut/diucapkan akekah, adalah sembelihan kambing atau domba yang disebabkan dianugerahinya anak. Aqiqah merupakan salah satu bukti rasa syukur kepada Allah, karena aqiqah sendiri merupakan ibadah yang dicontohkan. Jika anak yang dilahirkan seorang laki-laki, maka kambing atau domba yang disembelih untuk aqiqah berjumlah dua ekor. Sedangkan jika yang dilahirkan perempuan kambing atau domba yang digunakan untuk aqiqah adalah sebanyak satu ekor saja. Jika anak yang dilahirkan kembar atau lebih dari satu, maka domba atau kambing yang disembelih adalah berdasarkan kelipatannya.

Hukum aqiqah sendiri para Ulama berbeda pendapat ada yang menyatakan bahwa aqiqah hukumnya wajib, ada juga yang berpendapat bahwa aqiqah hukumnya sunnah. Meskipun pihak yang berpendapat bahwa  aqiqah sunnah, tetapi sunnah aqiqah adalah sunnah muakkadah (sunnah yang teramat sangat dianjurkan apalagi bagi yang mampu).  Sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi : “semua anak yang lahir tergadaikan dengan aqiqah nya”. Dikatakan pula oleh Imam Ahmad bin Hanbal : “aqiqah merupakan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam, beliau telah melakukan aqiqah untuk Hasan dan Husain, para sahabat beliau juga melaksanakan aqiqah”.

(HijazAqiqah.com – MarkazQurban.com : penyedia jasa layanan penjualan kambing/domba aqiqah online bandung, penjualan hewan qurban secara online, tabungan aqiqah, dan tabungan qurban. Informasi : 0813.9533.7795)

 

 

Tata Cara Aqiqah (Tata Cara Aqiqah yang Benar Menurut Islam)

Tata Cara Aqiqah yang Benar Menurut Islam

Tata cara aqiqah sangatlah penting diperhatikan. Karena tata cara aqiqah telah dijelaskan oleh Rasulullah. Tata cara aqiqah dimulai dari tatacara memilih kambing atau domba yang akan disembelih terlebih dahulu, kemudian tata cara menyembelih kambing atau domba untuk aqiqah tersebut, sampai pembagian hasilnya. Adapun tatacara memilih harus dipertimbangkan faktor umur dan kondisi hewan aqiqah itu sendiri, sedangkan tata cara aqiqah ketika menyembelih harus diperhatikan hal-hal seperti : menghadap kiblat ketika menyembelih, membaca : basmalah, takbir, dan doa saat penyembeliahan domba ataupun kambing aqiqah.

Kemudian penting diketahui sesuatu yang makruh di dalam tata cara aqiqah itu sendiri, misalnya menyembelih hewan aqiqah dengan pisau tumpul (tidak tajam). Tata cara seperti ini  adalah dilarang, disebabkan akan menyiksa kambing atau domba aqiqah tersebut.  Kemudian penetapan waktu pun diatur  dalam tata cara aqiqah. Yaitu hari ketujuh, atau jika terlewatkan hari keempat belas, atau duapuluh satu, dan seterusnya. Caranya adalah kelipatan dari (hari ke) tujuh. Perlu diperhatikan bahwa cara menetapkan (perhitungan) hari dalam islam adalah dimulai dari maghrib, bukan dari jam dua belas malam. Jika bayi lahir malam senin (bukan senin malam)pukul sembilan malam, maka dianggap lahir senin, bukan dianggap lahir minggu. Inilah tata cara penetepan waktu kelahiran yang tepat. Kemudian penetapan aqiqah tujuh hari berdasarkan hari kelahiran.

(HijazAqiqah.com – MarkazQurban.com : penyedia jasa layanan penjualan kambing/domba aqiqah online bandung, penjualan hewan qurban secara online, tabungan aqiqah, dan tabungan qurban. Informasi : 0813.9533.7795)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *