Paket aqiqah domba Dunguscaraiang Andir Bandung Cimahi amanah 081395337795

Paket aqiqah domba Dunguscaraiang Andir Bandung Cimahi amanah 081395337795

Rasululullah sallallahu ‘alayhi wa sallam menjelaskan aqiqah dalam sabdanya : “Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” [HR Abu awud, no. 2838, at-Tirmidzi no. 1522, Ibnu Majah no. 3165]. Adapun hukum pelaksanaan aqiqah itu sendiri para ulama berselisih pendapat. Ada yang menyatakan : wajib. Ada pula yang menyatakan bahwa hukum aqiqah adalah : sunnah muakkad. Namun wallahu a’lam kami berpendapat bahwa hukumnya Sunnah Muakkad, yakni Sunnah atau ajaran yang amat sangat dianjurkan dilakukan jika mampu.

Paket aqiqah domba Dunguscaraiang Andir Bandung Cimahi amanah 081395337795 Hijaz Aqiqah
Paket aqiqah domba Dunguscaraiang Andir Bandung Cimahi amanah 081395337795 Hijaz Aqiqah

Klik disini untuk DAFTAR HARGA PAKET AQIQAH LENGKAP. Kontak cs kami untuk layanan paket aqiqah di Dunguscaraiang Andir. Kami layanan jual kambing aqiqah di bandung atau tempat jual kambing dan paket aqiqah bandung yang siap kirim area Dunguscaraiang Andir. Karena kami melayani pesanan aqiqah untuk area bandung cimahi dan kabupaten bandung. Anda perlu kambing aqiqah dan tinggal di Dunguscaraiang Andir insyaallah kami siap bantu kirim pesanan akikah anda. jngan kawatir, Untuk keperluan aqiqah dan qurban, domba qurban dan sapi qurban nasi kebuli aqiqah, dan kambing guling  bisa anda percayakan ke kami saja. Kami siap kirim ke tempat anda.

jual domba paket box aqiqah di bandung paket aqiqah kurban terjangkau siap kirim ke rumah anda. LayananAqiqahBandung.com pusat domba gemuk memenuhi syarat aqiqah sehat dan aman untuk di konsumsi dengan harga yang terjangkau, selain bisa mendapatkan domba dalam keadan hidup kami juga bisa membantu proses penyembelihan dan mengirimkan daging domba cacah yang siap masak ke rumah anda atau membuat domba pesanan anda menjadi santapan (sate atau gulai) yang lezat dan sehat dalam kemasan box yang rapih dan elegan. pemesanan bisa anda lakukan dengan cara online atau bisa juga dengan mengunjungi sekretariat kami langsung, pembayaran bisa di lakukan melalui transfer atau bisa juga di bayarkan tunai saat domba yang anda pesan sampai di rumah. jasa pengiriman kami siap mengirimkan domba yang anda pesan sampai ke wilayah kabupaten bandung dengan baik dan tepat waktu.

Hubungi ke :0813.9533.7795 (SMS, WA, TELP), adalah Layanan penyedia aqiqah bandung murah berkualitas dan memenuhi syarat. Paket aqiqah kami lengkap dan sesuai keperluan anda. Ikuti juga program tabungan sapi qurban. Untuk keperluan anda dan keluarga, atau untuk anda jual kembali.HIJAZAQIQAH.COM penyedia aqiqah dan qurban untuk area bandung, cimahi, cileunyi, padalarang, dan kabupaten bandung. Pembayaran bisa melalui transfer atau ketika paket kiriman sampai di tujuan kirim/di rumah anda.

aqiqah jalan Cibadak bandung, aqiqah jalan saritem bandung, aqiqah jalan Klenteng bandung, aqiqah jalan Kebonjati bandung, aqiqah jalan waringin bandung, aqiqah jalan Pepetan bandung, aqiqah jalan Kakap bandung, aqiqah jalan Teri bandung, aqiqah jalan Serat bandung, aqiqah jalanLayang bandung, aqiqah jalan Minyak Tanah bandung, aqiqah jalan Rajawali Timur bandung, aqiqah jalan Laks.Muda Nurtanio bandung, aqiqah Ciroyom bandung, aqiqah Rajawali Barat bandung, aqiqah Komplek Perumahan Land Estate Dadali bandung, aqiqah jalan Sri Gunting Selatan bandung, aqiqah jalan Gunung Batu bandung, aqiqah jalan Babakan.Cianjur bandung, aqiqah jalan Raya Cimindi bandung, aqiqah Komplek Perumahan Cendrawasih bandung, aqiqah jalan Katalina bandung.

Tentang aqiqah anak

Nash-nash sahih sebagai dalil tentang aqiqah anak

Suatu ibadah harus lah ada dasar hukumnya. terlebih jika urusan agama, maka harus ada dalil-dalil berupa nash-nash sahih sebagai dasar dari pelaksanan ibadah tersebut. Termasuk juga ibadah aqiqah, harus jelas dalil dalil yang menjelaskannya. Adapun beberapa nash nash sahih sebagai dalil tentang aqiqah adalah sebagai berikut :

Dari Salman bin Amir adh-Dhabby Radhiyallahu’anhu, ia berkata : Saya pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda,”Bersama seorang anak itu ada ‘aqiqahnya. Karena itu alirkanlah darah untuknya dan singkirkanlah gangguan darinya.” (Shahih Ibnu Majah no:2562)

Dan Dari Hasan bin Samurah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Semua anak yg lahir tergadaikan dengan ‘aqiqahnya.” (HR Abu Dawud)

Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, beliau bersabda,”Kambing ‘aqiqah disembelih pada hari ketujuh atau ke 14 atau ke 21.” (Baihaqi IX: 303).

Demikian beberapa nash-nash sahih sebagai dalil tentang aqiqah anak. Semoga shalawat dan salam senantiasa tercurah atas Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam.

(sedia paket aqiqah bandung, Ikuti program tabungan aqiqah, tabungan qurban (kambing/domba) dan tabungan sapi. Klik di sini. 0813.9533.7795)

 

Tata cara aqiqah

Tata cara aqiqah saat penyembelihan hewan aqiqah

Adapun beberapa tata cara aqiqah saat penyembelihan hewan aqiqah adalah sebagaimana dijelaskan berikut ini :

  1. berakal dan sudah baligh bagi yang menyembelih hewan aqiqahnya,
  2. Diharuskan sembelihan aqiqah tersebut karena Allah. Jika sembelihan aqiqah tersebut tidak atau bukan karena Allah maka tidak halal hukumnya,
  3. Hendaknya tidak menyebut selain nama Allah ketika menyembelih, misalnya dia menyebut nama Nabi, atau Jibril, atau fulan. Jika disebut selain nama Allah maka tidak halal sembelihannya meskipun disebut juga nama Allah ketika itu.

Allah berfirman : “diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah ” (Al-maidah, 3),

  1. Hendaknya disebutkan nama Allah ketika menyembelih hewan aqiqah tersebut, yaitu dengan mengucapkan bismillah. Berdasarkan firman Allah Ta’ala : “maka makanlah binatang-binatang (yang halal) yang disebut nama Allah ketika menyembelihnya, jika kamu beriman kepada ayat-ayat-Nya” (Al-an’am, 118). Dan sabda Rasulullah sallahu’alaihi wa salam : “setiap yang mengalirkan darah dan disebut nama Allah atasnya, maka makanlah”. (HR. Al-Bukhari),
  2. Penyembelihan hewan aqiqah dilakukan dengan sesuatu yang tajam dan bisa mengalirkan darah, baik dari besi, batu, atau kaca dan sebagainya. Karena nabi bersabda : “setiap yang mengalirkan darah dan disebut nama Allah atasnya maka makanlah selama tidak disembelih dengan gigi atau kuku. Aku akan ceritakan kepada kalian tentang hal itu. Adapun gigi, maka dia adalah tulangsedangkan kuku adalah pisaunya kaum habasyah” (HR. Jamaah). Apabila menghilangkan nyawa satu binatang bukan dengan sesuatu yang tajam maka tidaklah halal,
  3. Mengalirnya darah dari hewan aqiqah yang disebelih. Yaitu mengucurnya darah karena (proses) sembelihan. Apabila hewan tersebut bisa dipegang maka diharuskan untuk mengalirkan darah darileher hingga dagunya, dengan memutus kedua urat leheryaitu dua urat yang tebal yang mengelilingi kerongkongan. Dan yang lebih sempurna dari sembelihan adalah jika terputus juga kerongkongannya, yaitu saluran pernafasan, dan mari’ yaitu saluran makanan dan minuman, supaya hilang unsur yang menyebabkan dia hidup yaitu darah beserta jalannya yaitu kerongkongan dan mari’. Apabila hanya memotong dua urat tersebut, maka telah halal.

Demikan lah beberapa tatacara penyembelihan hewan aqiqah yang sangat perlu untuk kita perhatikan, agar penyembelihan hewan aqiqah tersebut semata-mata karena Allah dan sesuai dengan contoh Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *