Catering aqiqah rekomended Dunguscaraiang Andir Bandung bisa disaksikan penyembelihan dombanya 081395337795

Catering aqiqah rekomended Dunguscaraiang Andir Bandung bisa disaksikan penyembelihan dombanya 081395337795

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang aqiqah :

كُلُّغُلاَمٍرَهِينَةٌبِعَقِيقَتِهِتُذْبَحُعَنْهُيَوْمَسَابِعِهِوَيُحْلَقُوَيُسَمَّيكُلُّغُلاَمٍرَهِينَةٌبِعَقِيقَتِهِتَذْبَحُعَنْهُيَوْمَسَابِعِهِوَيُحْلَقُوَيُسَمَّى

Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” [HR Abu awud, no. 2838, at-Tirmidzi no. 1522, Ibnu Majah no. 3165]. Adapun kami dari tim LayananAqiqahBandung.com bermaksud memfasilitasi dari penyediaan domba untuk keperluan aqiqah ayah dan bunda sekalian.

Catering aqiqah rekomended Dunguscaraiang Andir Bandung bisa disaksikan penyembelihan dombanya 081395337795 Hijaz Aqiqah
Catering aqiqah rekomended Dunguscaraiang Andir Bandung bisa disaksikan penyembelihan dombanya 081395337795 Hijaz Aqiqah

Klik disini untuk DAFTAR HARGA PAKET AQIQAH LENGKAP. Kini pesan aqiqah sangatlah mudah dan praktis. Anda tinggal di Dunguscaraiang Andir dan perlu informasi tempat jual kambing aqiqah di Dunguscaraiang Andir?.. kami adalah layanan jual kambing dan paket aqiqah di bandung cimahi dan kab bandung siap kirim juga ke Dunguscaraiang Andir. Sehingga jika anda tinggal di Dunguscaraiang Andir dan perlu paket aqiqah deliveri aqiqah praktis bisa kontak kami saja. Lokasi tempat tinggal anda di Dunguscaraiang Andir, atau di wilayah lainnya di bandung cimahi insyallah kami siap kirim. Untuk keperluan aqiqah dan qurban, domba qurban dan sapi qurban nasi kebuli aqiqah, dan kambing guling bisa anda pesan ke kami saja.

harga jual domba paket box akikah dibandung yang murah jasa penyedia sapi dan kambing untuk hari qurban dan akikah. mengapa harus di LayananAqiqahBandung.com? karna hanya di situs ini anda bisa mendapatkan domba yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, domba domba yang kami miliki adalah domba yang gemuk memenuhi syarat aqiqah sehat dan aman untuk di konsumsi dengan harga yang terjangkau. selain bisa mendapatkan domba dalam keadaan hidup kami juga bisa membantu anda memasak domba yang anda pesan menjadi sate atau gulai yang lezat yang akan kami kemas di dalam box yang bersih dan rapih. jasa pengiriman kami bisa mengirimkan domba pesanan anda sampai ke area padalarang cimahi soreang, cileunyi dan wilayah kabupatn lainya dengan baik dan tepat waktu. pembayran bisa di lakukan secara online atau bisa juga di bayarkan tunai saat domba pesanan anda sampai di rumah.

Aqiqah bandung murah siap terima pesanan akikah enak murah halal dan amanah. Kok masih pusing urusan akikah.Akikah kini semakin murah dan mudah.Bisa anda pesan sejak jauh jauh hari.Atau pesan mendadak juga kami siap. Kami HIJAZAQIQAH.COM siap bantu pesanan akikah yang mantap dan enak untuk bandung dan sekitarannya. (aqiqah bandung murah. Hubungi ke :0813.9533.7795 (SMS, WA, TELP), adalah Layanan penyedia aqiqah bandung murah berkualitas dan memenuhi syarat. Paket aqiqah kami lengkap dan sesuai keperluan anda. Ikuti juga program tabungan sapi qurban. Untuk keperluan anda dan keluarga, atau untuk anda jual kembali.HIJAZAQIQAH.COM penyedia aqiqah dan qurban untuk area bandung, cimahi, cileunyi, padalarang, dan sumedang. Pembayaran bisa melalui transfer atau ketika paket kiriman sampai di tujuan kirim/di rumah anda)

aqiqah jalan Cisaranten bandung, aqiqah Perumnas Islamic Centre bandung, aqiqah Ds. karang Pamulang bandung, aqiqah jalan Karang Pamulang bandung, aqiqah jalan Sindang Laya bandung, aqiqah jalan Pasir Putih bandung, aqiqah jalan Simpang Sari bandung, aqiqah jalan Pacuan kuda bandung, aqiqah jalan Saharjo Sari Endah bandung, aqiqah jalan Rusadi SH bandung, aqiqah jalan Pesantren bandung, aqiqah jalan Mekar Sari bandung, aqiqah Ds. Suka Miskin bandung, aqiqah jalan Arcamanik Indah bandung, aqiqah jalan Golf Timur bandung, aqiqah jalan Golf Timur I-IX bandung.

Fiqih aqiqah

Fiqih aqiqah, tuntunan aqiqah berdasarkan syariat Islam

Fiqih aqiqah yang membahas tentang serba serbi aqiqah, dari mulai pengertian aqiqah, hukum aqiqah, waktu pelaksanan aqiqah dalah sebagai berikut.

Dalam fiqih aqiqah, ibadah aqiqah itu sendiri bermkana sembelihan yang ditujukan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dikaruniainya anaka atau keturunan yg dilakukan pada hari ketujuh atau hari kelipatannya dari sejak tanggal kelahiran si bayi. Untuk bayi laki-laki 2 ekor kambing, sedangkan untuk bayi perempuan 1 ekor kambing.

Adapun dalam fiqih aqiqah (sebagaimana dalam urusan fiqih yang lain) Para ulama berselisih pendapat tentang hukumnya. Sebagian ada yang mewajibkannya namun mayoritas mengatakan sunnah.

  1. adapun yang Mewajibkan Aqiqah, antara lain:

– Syaikh Abdul ‘Azhim Al Badawi Rahimahullah dalam kitab Al-Wajiiz menyatakan bahwa ‘aqiqah adalah suatu kewajiban atas orangtua.

Dari Salman bin Amir adh-Dhabby Radhiyallahu’anhu, ia bertutur:

“Saya pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda,”Bersama seorang anak itu ada ‘aqiqahnya. Karena itu alirkanlah darah untuknya dan singkirkanlah gangguan darinya.” (Shahih Ibnu Majah no:2562u Fathul Bari IX: 590 no 5472,‘Aunul Ma’bud VIII:41 no:2822u Tirmidzi III: 35 no:1551 dan Nasa’i VII:164)

  1. adapun yang Menyatakan Aqiqah itu Sunnah, antara lain:

– Imam Ahmad Rahimahullah berkata ‘Aqiqah merupakan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau telah melakukannya untuk Hasan dan Hushain. Para sahabat beliau juga melakukannya. Dan Dari Hasan bin Samurah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda,

“Semua anak yg lahir tergadaikan dengan ‘aqiqahnya.” (HR Abu Dawud, At Tirmidzi dan An Nasa’i).

Sehingga tidak patut, jika seorang bapak tidak melakukan ‘aqiqah untuk anaknya. (Al Muntaqa Min Fatawa Syaikh Shalih Fauzan (3/194)).

Demikianlah pembahasan fiqih aqiqah yang ditinjau dari beberapa aspek adalah sebagaimana di atas, namun sebagai seorang muslim tetaplah bersikap fastabiqul khoiroot yakni sikap berlomba-lomba dalam kebaikan.

Hubungi kami di 0813.9533.7795/0813.9533.7795, Jasa penyedia aqiqah bandung dan qurban bandung yang murah berkualitas dan memenuhi syarat, ikuti program tabungan qurban, serta tabungan aqiqah

 

Hadits aqiqah

Hadits-hadits aqiqah, dasar hukum pedoman beraqiqah dalam islam

Hadits-hadits tentang aqiqah sebagai dasar hukum ibadah aqiqah itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Hadits aqiqah yang mewajibkan syariat aqiqah

Dari Salman bin Amir adh-Dhabby Radhiyallahu’anhu, ia bertutur: “Saya pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda,”Bersama seorang anak itu ada ‘aqiqahnya. Karena itu alirkanlah darah untuknya dan singkirkanlah gangguan darinya.” (Shahih Ibnu Majah no:2562u Fathul Bari IX: 590 no 5472,‘Aunul Ma’bud VIII:41 no:2822u Tirmidzi III: 35 no:1551 dan Nasa’i VII:164)

  1. Hadits aqiqah yang mensunnahkan (sunnah muakkadah) syariat aqiqah

Dan Dari Hasan bin Samurah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Semua anak yg lahir tergadaikan dengan ‘aqiqahnya.” (HR Abu Dawud, At Tirmidzi dan An Nasa’i).

  1. Hadits aqiqah tentang perintah aqiqah

Salman bin Amir adh-Dhabby Radhiyallahu’anhu, ia bertutur: “Saya pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda,”Bersama seorang anak itu ada ‘aqiqahnya. Karena itu alirkanlah darah untuknya dan singkirkanlah gangguan darinya.” (Shahih Ibnu Majah no:2562u Fathul Bari IX: 590 no 5472,‘Aunul Ma’bud VIII:41 no:2822u Tirmidzi III: 35 no:1551 dan Nasa’i VII:164)

  1. Hadits aqiqah tentang ajaran aqiqah

dari Hasan bin Samurah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Semua anak yg lahir tergadaikan dengan ‘aqiqahnya.” (HR Abu Dawud, At Tirmidzi dan An Nasa’i).

  1. Hadits aqiqah tentang hari ke berapa anada beraqiqah

Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, beliau bersabda,”Kambing ‘aqiqah disembelih pada hari ketujuh atau ke 14 atau ke 21.” (Shahihul Jami’us Shaghir no: 4132 dan Baihaqi IX: 303).

  1. Hadits aqiqah tentang jumlah kambing aqiqah

dari ‘Aisyah radhiyallahu’anha, ia berkata,”Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam pernah menyuruh kami memotong aqiqah 2 ekor kambing untuk anak laki-laki dan sesekor kambing untuk anak perempuan.” (Shahih Ibnu Majah no:2561 ibnu Majah II:1056 no:1163u Tirmidzi III:35 no:1549)

Demikianlah hadits-hadits tentang aqiqah. semoga bermanfaat bagi kita semua.

(Jasa penyedia aqiqah bandung dan qurban bandung yang murah berkualitas dan memenuhi syarat, ikuti juga program tabungan qurban, serta tabungan aqiqah informasi  0813.9533.7795)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *